Indonesia Patriots Berbenah Jelang IBL

Penulis: Dhika Kusuma Winata Pada: Senin, 09 Jan 2023, 20:44 WIB DPR
Indonesia Patriots Berbenah Jelang IBL

IBL
Skuad Indonesia Patriots

INDONESIA Patriots terus berbenah menjelang IBL 2023 yang akan dimulai 14 Januari mendatang. Tim bentukan PP Perbasi itu terus dipoles pelatih untuk mendapatkan hasil maksimal. Sembilan laga scrimmage pun dijalani sebagai pemanasan.

"Kami terus melakukan evaluasi dari hasil setiap uji coba. Setiap ada kekurangan, kita perbaiki baik secara tim atau individu tiap pemain," jelas kata asisten pelatih Indonesia Patriots Wahyu Widayat Jati.

Laga pemanasan terakhir dilakoni Indonesia Patriots mepawan Rans PIK Basketball pada pekan lalu yang berakhir 104-83 untuk Patriots.

"Pertandingan lawan Rans PIK Basketball mungkin scrimmage game terakhir sebelum ke IBL. Kami 13 Januari nanti bertolak ke Bali," imbuh Wahyu.

Dari total sembilan pertandingan pemanasan, tujuh di antaranya Patriots mampu memenangi laga. Ketika melawan Rans PIK Basketball mereka menang dua kali lalu juga menang atas Amartha Hangtuah, Bumi Borneo, Tangerang Hawks, Dewa United, dan Satya Wacana Salatiga.

Dua laga lainnya berakhir dengan kekalahan yakni ketika melawan Evos Thunder dan Satria Muda Pertamina.

Wahyu menyampaikan pemanasan jelang IBL membantu Indonesia Patriots berproses. Dari pembentukan tim yang diisi pemain muda minim pengalaman, ujarnya, permainan para pemain Patriots kini sudah mulai terbentuk.

"Secara sistem bermain baik offense dan defense semakin improve, tapi secara individu pemain masih ada masalah di komunikasi dan game eksekusi," jelasnya.

"Untuk tahap awal, saya rasa hasil beberapa scrimmage ini bisa menjadi modal awal tim Patriots untuk bermain di IBL. Tinggal nanti bagaimana para pemain konsisten dalam bermain," pungkasnya. (OL-8)