Popsivo Polwan Raih Kemenangan Perdana

Penulis: Dhika Kusuma Winata Pada: Kamis, 12 Jan 2023, 23:36 WIB DPR
Popsivo Polwan Raih Kemenangan Perdana

Dok PBVSI
Tim Popsivo Polwan

JAKARTA Popsivo Polwan berhasil menyabet kemenangan pertama pada PLN Mobile Proliga 2023. Popsivo Polwan mengalahkan Jakarta Elektrik PLN melalui laga ketat yang berakhir 3-2 (19-25, 25-22, 25-23, 19-25, 15-11) di GOR Satria Purwokerto, Kamis (12/1).

Pertarungan sengit selama lima set terjadi lantaran kedua tim mengejar kemenangan. Pasalnya, keduanya sama-sama belum memetik kemenangan pada seri pertama di Bandung pekan lalu. Elektrik PLN dan Popsivo Polwan sama-sama mengalami kekalahan.

Di seri pertama, Popsivo kalah dari Jakarta Pertamina Fastron 0-3 adapun Elektrik PLN kalah 1-3 dari Jakarta BIN.

Meski menang, asisten pelatih Popsivo Indra Wahyudi Harahap menilai masih ada kekurangn skuadnya dalam berkomunikasi sehingga masih kerap melakukan kesalahan sendiri.

Selain itu, adaptasi antara pemain Asia dan Eropa juga dinilai masih banyak kekurangan. Kekurangan tersebut menjadi evaluasi untuk perbaikan pada laga-laga berikutnya. Masalah adaptasi itu diamini salah satu pemain senior Popsivo, Maya K Indri.

"Menurut saya adaptasi masih kurang. Sehingga tidak ketemu chemistry-nya di lapangan," ujarnya.

Asisten pelatih Elektrik PLN Abdul Munib juga menyebut timnya memiliki kekurangan dalam hal komunikasi. "Komunikasi di lapangan sangat kurang," ungkapnya.

Jakarta Popsivo Polwan akan menghadapi Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia di laga berikutnya, Minggu (15/1). Adapun Jakarta Elektrik PLN akan menghadapi Jakarta Pertamina Fastron, Sabtu (14/1). (OL-8)