Ada Bonus Demografi, Gus Muhaimin Dorong Sarana Pendidikan Diperbanyak

Penulis: Mediaindonesia.com Pada: Senin, 27 Feb 2023, 09:52 WIB DPR
Ada Bonus Demografi, Gus Muhaimin Dorong Sarana Pendidikan Diperbanyak

Dok. DPR RI
Wakil Ketua DPR Muhaimin Iskandar saat meresmikan Rusunawa STAI Syaichona Moch Cholil

WAKIL Ketua DPR RI Koordinator bidang Kesejahteraan Rakyat Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) meresmikan rumah susun sederhana sewa (Rusunawa) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Syaichona Moch cholil Bangkalan, Minggu (26/2).

Gus Muhaimin mengatakan, pembangunan sarana pendidikan semacam itu harus diperbanyak untuk menunjang peningkatan kualitas pendidikan, sekaligus memfasilitasi angkatan muda agar lebih produktif dan berdaya saing.

“Kita harus memperbanyak pembangunan sarana dan prasarana pendidikan, karena kita punya bonus demografi angkatan muda yang harus kita siapkan kapasitasnya dan itu butuh infrastruktur yang memadai,” kata Gus Muhaimin.

Ketua Umum DPP PKB itu mengatakan, anggaran-anggaran harus diberikan kepada pendidikan terutama kepada lembaga yang masih dalam proses berkembang.

“Anggaran yang ada harus dibagi, terutama kepada lembaga pendidikan yang kemampuan anggarannya masih belum memadai,” katanya.

Baca juga : 

Sementara itu, ketua STAI Syaichona Moch Cholil Bangkalan, R Moh Nasih Aschall mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang ikut memperjuangkan program pembangunan rusunawa di lembaganya.

“Kami ucapkan terimakasih kepada semua pihak, terkhusus kepada anggota komisi v DPR RI, Syafiudin Asmoro yang sudah memperjuangkan pembangunan rusunawa yang insyaallah bermanfaat dan barokah ini,” katanya.

Ra Nasih berharap, dengan diresmikannya rusunawa di lembaganya bisa selaras dengan visi-misi perguruan tinggi yang dipimpinnya, yakni pengembangan sumberdaya manusia.

“Jadi tidak hanya membangun fisik, tapi akan diselaraskan dengan pembangunan sumberdaya manusia khususnya di wilayah Madura,” ucapnya. (RO/OL-7)